Di Batang Jateng, ada pabrik air zamzam palsu

Kamis, 16 Januari 2014 - 15:50 WIB
Di Batang Jateng, ada pabrik air zamzam palsu
Di Batang Jateng, ada pabrik air zamzam palsu
A A A
Sindonews.com - Sebuah pabrik air zamzam palsu yang terletak di Desa Kaliwareng, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, digerebek aparat kepolisian.

Di lokasi yang berada di tengah sawah dan jauh dari perkampungan ini, aparat dari Polda Jawa Tengah mengamankan ribuan liter air zamzam paslu dalam kemasan dan ratusan botol dari berbagai ukuran.

Air zamzam palsu ini berasal dari pemrosesan air isi ulang dan kemudian dimasukkan ke dalam botol kemasan zamzam mulai isi 10 liter, lima liter, dua liter, lima liter, satu liter, hingga setengah liter.

"Air zamzam ini kalau dipasarkan biasanya dijual Rp300 ribu untuk ukuran kemasan 10 liter. Kalau yang paling kecil, Rp40 ribu untuk ukuran setengah liter," ungkap Kapolsek Warungasem AKP Juharno, Kamis (16/1/2014).

Jika diperhatikan, botol- botol air zamzam ini nyaris tak ada bedanya dengan air zamzam yang asli. Baik dari tulisan, kemasan dan detil lainnya.

"Huda, tersangka pemilik pabrik zamzam palsu, warga Jalan Sulawesi, Kota Pekalongan, sudah kita amankan dan kini dibawa ke Polda untuk menjalani proses hukum lebih lanjut," lanjut Juharno.

Sementara itu, sejumlah warga dan parangkat desa setempat mengaku kaget dengan adanya pabrik zamzam palsu ini. Mereka tidak menduga, tempat yang memiliki izin rekreasi ini justru digunakan menjadi pabrik air zamzam palsu.

“Kami kaget. Karena pabrik ini sudah ada sekira enam tahun. Dan kami tahunya adalah tempat wisata air,“ jelas Kepala Dusun Kaliwerang, Juhri.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7259 seconds (0.1#10.140)