Rawan bencana, Padang butuh 150 CCTV

Minggu, 12 Januari 2014 - 20:20 WIB
Rawan bencana, Padang butuh 150 CCTV
Rawan bencana, Padang butuh 150 CCTV
A A A
Sindonews.com - Sebagai daerah yang rawan bencana, Kota Padang dinilai memerlukan alat pengantisipasi bencana. Salah satunya adalah Close Circuit Television (CCTV).

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK) Kota Padang Budhi Erwanto, dibutuhkan sekira 150 unit CCTV di kawasan Padang untung meminimalisir risiko bencana.

"CCTV itu dibutuhkan untuk memantau semua kawasan yang rawan bencana. Selalu kita ajukan anggaran, namun belum dikabulkan," jelas Budhi, Minggu (12/1/2014).

Menurutnya, daerah-daerah yang wajib memiliki CCTV adalah Kuranji, Pauh dan Bungus. Dengan adanya kamera CCTV, lanjut dia, maka kinerja BPBDPK Kota Padang akan lebih cepat, terutama dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan koordinasi dengan personel di lapangan.

"Selama ini kordinasi dilakukan dengan radio pantau atau HT (handy-talky)," tuturnya.

Berdasarkan data BPBDPK Kota Padang, ada 150 titik rawan bencana yang tersebar mulai dari daerah pantai hingga ke perbukitan. Ancaman bencana itu terdiri dari tsunami, tanah longsor, banjir dan juga pemantauan bahaya kebakaran hutan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6808 seconds (0.1#10.140)