Pesan Ki Manteb Sudarsono untuk Bupati Enthus

Rabu, 08 Januari 2014 - 12:06 WIB
Pesan Ki Manteb Sudarsono untuk Bupati Enthus
Pesan Ki Manteb Sudarsono untuk Bupati Enthus
A A A
Sindonews.com - Sejumlah nama kondang menghadiri pelantikan dalang nyentrik Enthus Susmono sebagai Bupati Tegal 2014 - 2019 hari ini, Rabu (08/01/2014), di Gedung DPRD Kabupaten Tegal.

Tampak terlihat di bangku tamu undangan di antaranya dalang wayang kulit Ki Manteb Sudarsono, serta putra Proklamator RI, Guruh Soekarno Putra. Selain keduanya, tampak hadir juga anggota DPR RI dari PDIP Dewi Ariyani.

Ki Manteb Sudarsono yang datang memakai pakaian jawa lengkap menyatakan rasa bangganya atas duduknya rekan sesama dalang itu di kursi orang nomor satu di Kabupaten Tegal. "Sangat bangga. Harus amanah dalam menjalankan tugas sebagai bupati," ujar dalang asal Solo ini.

Ki Manteb pun tak lupa mengingatkan Enthus untuk menjaga sikap dan gaya bicaranya karena dirinya saat ini sudah menjadi pejabat. Pesan Ki Manteb ini cukup beralasan karena dalam setiap pentas wayangnya, Enthus tak sungkan untuk mengeluarkan kata-kata yang kontroversial sebagai ciri khasnya.

"Thus, kowe saiki bupati. Jogo omonganmu (jaga bicaramu)," saran Ki Manteb.

Enthus Susmono dilantik bersama wakilnya Umi Azizah oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo setelah memenangkan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tegal pada Oktober 2013 lalu.

Baca:
Tampil nyentrik, Dalang Enthus dilantik jadi bupati
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7345 seconds (0.1#10.140)