Keluarga: Farid bukan ditangkap, tapi menyerahkan diri

Selasa, 07 Januari 2014 - 15:22 WIB
Keluarga: Farid bukan ditangkap, tapi menyerahkan diri
Keluarga: Farid bukan ditangkap, tapi menyerahkan diri
A A A
Sindonews.com - Pihak keluarga pelaku tabrak lari yang juga menantu dari Wakil Bupati (Wabup) Jombang, membantah tudingan yang menyebutkan Farid Al Farizi ditangkap pasca kecelakaan.

Menurut perwakilan keluarga, Jakfar Sodiq, Farid menyerahkan diri ke pihak berwajib keesokan harinya. "Sehari setelah kecelakaan, dia menyerahkan diri ke polisi untuk bertanggung jawab, bukan ditangkap," aku Jakfar Sodiq, Selasa (7/1/2014).

Jakfar juga menampik tudingan yang menyebutkan Farid bersama sang istri Lailatul Nikmah berusaha melarikan diri. Menurut Jakfar, keduanya panik dan trauma setelah mengingat kejadian pembakaran Bus Sumber Kencono di Perak, Jombang beberapa waktu lalu.

“Mereka meninggalkan lokasi kejadian karena takut dan ingin menyelamatkan diri dari amukan massa,” aku Jakfar.

Diketahui, Farid Al Farizi menjadi tersangka dalam kasus tabrak lari di Jalan Gus Dur Kota Jombang. Peristiwa tersebut terekam dalam kamera CCTV milik salah satu toko di dekat lokasi kejadian.

Saat itu, Farid yang mengendarai mobil Honda CRV dengan nomor polisi S 905 AJ bersama istrinya Lailatul Nikmah yang juga putri Wabup Jombang, sedang berhenti di tepi jalan untuk membeli makanan.

Namun karena penjualnya memberitahu makanannya sudah habis, Farid lantas memutar balik mobilnya tanpa memedulikan ada pengendara motor yang melaju kencang di tengah jalan.

Akibatnya, dua orang pengendara motor yang berboncengan langsung menghantam mobil Farid hingga satu di antaranya masuk ke kolong mobil dan terlindas kepalanya. Satu pengendara akhirnya tewas, sementara satu lainnya dalam keadaan kritis.

Baca:
Farid Al Farizi tanggung biaya 5 anak Bagas
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5777 seconds (0.1#10.140)