Minibus terguling, nyaris masuk jurang

Kamis, 02 Januari 2014 - 16:15 WIB
Minibus terguling, nyaris masuk jurang
Minibus terguling, nyaris masuk jurang
A A A
Sindonews.com - Sebuah minibus berpelat nomor AB 1328 BC yang dikemudikan Edi Cahyo (19), warga Pengasih, terguling di ruas Jalan Sugiman, Serut, Pengasih, Kulonprogo, Jawa Tengah.

Bus itu terguling setelah ban belakang kanannya meletus. Beruntung mobil ini tidak masuk ke jurang Sungai Serang karena tertahan pagar pengaman jalan.

Menurut sopir bus Edi Cahya, dia tidak memacu kendaraannya kencang saat itu. Selepas dari tikungan, tiba-tiba saja ban belakangnya meletus dan kendaraan menjadi oleng. Karena di belakang ada kendaraan, dia kemudian membanting setir ke kanan dan mobil langsung terguling.

“Sebenarnya tidak kencang. Ban meletus membuat saya banting kemudi ke kanan,” jelas Edi Cahya, di lokasi, Kamis (2/1/2013).

Kecelakaan tunggal ini tidak menimbulkan jatuhnya korban jiwa. Karena Edi hanya sendiri di dalam minibus setelah bermaksud ke Yogyakarta untuk mengambil barang dagangan.

Akibat kecelakaan ini, ruas jalan di sekitar lokasi sempat mengalami kemacetan panjang karena proses evakuasi yang cukup lama.

Sementara itu petugas kepolisian Ipda Nur Hidayat mengatakan, laka lantas ini merupakan murni kecelakaan tunggal. Kondisi ban dikatakan memang sudah cukup halus yang diduga sebagai pemicu peristiwa ini. “Tidak ada korban, pengemudinya juga tidak mengalami luka,” jelasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4469 seconds (0.1#10.140)