Sosok Gusti Joyo di mata Ganjar Pranowo

Rabu, 01 Januari 2014 - 17:38 WIB
Sosok Gusti Joyo di mata Ganjar Pranowo
Sosok Gusti Joyo di mata Ganjar Pranowo
A A A
Sindonews.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo angkat bicara soal sosok Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Joyokusumo yang mangkat kemarin sore akibat komplikasi penyakit yang diidapnya.

Dalam kacamata orang nomor satu di Jateng itu, Gusti Joyo merupakan pribadi yang memiliki jasa besar, tak hanya di Keraton, namun juga bagi bangsa.

"Kita kehilangan sosok kebapakan yang luar biasa, tidak hanya dalam bidang politik, tetapi juga sosial dan kebudayaan," kata Ganjar, Rabu (1/1/2014).

Ganjar mengaku mengenal dekat Gusti Joyo semasa hidup. Terlebih, saat Ganjar masih di Komisi II DPR. Kala itu, Ganjar juga turut merumuskan Rancangan Undang Undang Keistimewaan yang akhirnya disahkan menjadi UUK.

"Saat membahas RUUK dulu, intensitas pertemuan sangat banyak. Saya terakhir bertemu beliu saat mantu (pernikahan putri keempat Sultan XB X, GKR Hayu dan KPH Notonegoro) kemarin," katanya.

Saat itu, lanjut Ganjar, kondisi kesehatan Gusti Joyo membaik. "Saat itu saya tanyakan kondisi kesehatan, beliau menjawab sudah baik dan terlihat masih segar," ucap Ganjar.

Dalam kesempatan penghormatan terakhirnya, Ganjar turut serta menyalatkan jenazah Mantan Ketua Fraksi Partai Golkar di MPR RI ini bersama banyak tokoh lainnya.

Baca:
Pemakaman Gusti Joyo tak dihadiri putri bungsunya
Gusti Joyo dimakamkan di sebelah kakaknya
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6094 seconds (0.1#10.140)