Rayakan Tahun Baru, 4 warga Polman tewas kecelakaan

Rabu, 01 Januari 2014 - 13:44 WIB
Rayakan Tahun Baru, 4 warga Polman tewas kecelakaan
Rayakan Tahun Baru, 4 warga Polman tewas kecelakaan
A A A
Sindonews.com - Empat warga Kabupaten Polewali Mandar (Polman) yang hendak merayakan malam Tahun Baru di Mamuju tewas setelah terlibat kecelakaan di Jalan Trans-Sulawesi di Tapalang, Sulawesi Barat. Dua korban tewas di antaranya balita.

Tak hanya empat korban tewas, tujuh warga lainnya juga dinyatakan kritis dalam insiden yang melibatkan sebuah minibus dengan mobil boks.

Salah satu korban bernama Masita (17), siswi SMK Tinambuang dan merupakan warga Renggeang, Kecamatan Limboro, Kabupaten Polewali Mandar. Sementara tiga korban tewas lainnya, yakni sopir minibus dan dua balita, serta tujuh korban kritis belum diketahui identitasnya. 11 korban merupakan penumpang minibus.

Empat korban tewas telah diambil pihak keluarga, sementara tujuh korban kritis dirawat intensif di Puskesmas Tapalang dan RSUD Mamuju.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun, kecelakaan maut ini diduga akibat kelalaian sopir mobil boks yang datang dari arah Mamuju menuju Makassar.

"Sopir mobil boks mengemudi dalam kondisi mengantuk. Saat tiba di lokasi mobil yang dikemudikannya oleng hingga menabrak minibus jenis Suzuki APV bernomor polisi DC 206 AB, yang melaju kencang dari arah berlawanan," kata seorang saksi mata Nasir, di lokasi kejadian, Selasa 31 Desember 2013 petang.

Dia melanjutkan, minibus APV yang datang dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan tidak dapat menghindar. Akibatnya tabrakan keras pun terjadi.

Kasus kecelakaan itu masih dalam penanganan petugas Satlantas Polres Mamuju. Sopir mobil boks diamankan untuk dimintai keterangan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6650 seconds (0.1#10.140)