Kapal Mega Surya kandas di Dermaga Bajoe

Selasa, 31 Desember 2013 - 13:52 WIB
Kapal Mega Surya kandas di Dermaga Bajoe
Kapal Mega Surya kandas di Dermaga Bajoe
A A A
Sindonews.com - Kapal Mega Surya 01 yang memuat barang campuran dari Pelabuhan Bajoe-Boepinang-Baubau kandas saat akan berlabuh di Dermaga Pelabuhan Bajoe, Sulawesi Selatan. Kapal itu kandas diduga karena kelebihan muatan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah akibat banyaknya muatan yang terendam air, basah dan rusak. Muatan terendam air laut yang memenuhi buritan dan dalam kapal saat kapal oleng dengan kemiringan 90 derajat.

Nahkoda Kapal Mega Surya 01 Saleh mengatakan, sebagian besar barang-barang yang ada di dalam kapal itu belum sempat diselamatkan.

"Kita sampai sekarang sedang melakukan evakuasi untuk mengangkat barang-barang yang ada di dalam kapal," terangnya saat di Dermaga Bajoe menunggu evakuasi barang, Selasa (31/12/2013).

Saleh juga mengatakan, kejadian kandasnya kapal itu bermula pada saat kapal yang ia kemudikan bersandar di Dermaga Bajoe.

"Pas air surut tadi kapal tiba-tiba oleng ke kiri karena angin dan akhirnya kemasukan air, karena bersamaan terjadi pasang," terang dia.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5848 seconds (0.1#10.140)