Ini kronologis kecelakaan Bus Gunung Harta di Ungaran

Selasa, 31 Desember 2013 - 10:59 WIB
Ini kronologis kecelakaan...
Ini kronologis kecelakaan Bus Gunung Harta di Ungaran
A A A
Sindonews.com - Bus Gunung Harta jurusan Jakarta-Ponorogo dengan nomor polisi N 7580 UA terjun ke Sungai Wonoboyo, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

Menurut keterangan Kasubag Humas Polres Semarang AKP Endang Suprobo, bus yang dikendarai Hadi Purwanto (50), warga Kalicacing, Jateng itu sempat oleng beberapa kali sekira pukul 02.00 WIB.

"Bus berjalan dari arah Semarang menuju Bawen (Utara - Selatan). Sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), bus oleng ke kiri dan menabrak pembatas jalan," jelas AKP Endang Suprobo kepada SINDOnews, Selasa (31/12/2013).

Setelah menabrak pembatas jalan, bus berwarna hijau itu kemudian ke kanan dan menabrak jembatan sebelum akhirnya masuk sungai.

"Dugaan sementara, bus mengalami oleng lantaran sopir tengah dalam kondisi mengantuk," ujarnya.

Sesaat setelah kejadian para korban kemudian berteriak minta tolong dan berusaha menyelamatkan diri. Diketahui, sungai itu berada di kedalaman sekira 15 meter.

Para warga yang berada di lokasi kejadian pun kemudian secara serentak membantu pertolongan. Polisi yang tak lama datang ke TKP kemudian membawa para korban ke Rumah Sakit Ken Saras, Ungaran, Semarang, yang hanya berjarak sekira 50 meter dari TKP.

"Sopir meninggal di TKP. Satu penumpang balita dan satunya lagi perempuan. Satu meninggal di TKP, satunya meninggal di RS," jelasnya.

Pihak kepolisian sendiri saat ini tengah melakukan penyelidikan dibantu Polda Jateng di TKP. Proses evakuasi sendiri baru akan dilakukan setelah penyelidikan usai dilakukan.

Baca:

Bus Gunung Harta masuk jurang, 3 tewas

Masuk jurang, sopir Bus Gunung Harta mengantuk

RS Ken Saras dipenuhi korban Bus Gunung Harta

Ini nama korban tewas & luka Bus Gunung Harta

Kecelakaan Bus Gunung Harta kelalaian sopir
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2285 seconds (0.1#10.140)