Mabes Polri tinjau TKP kecelakaan pikap maut

Minggu, 29 Desember 2013 - 14:27 WIB
Mabes Polri tinjau TKP...
Mabes Polri tinjau TKP kecelakaan pikap maut
A A A
Sindonews.com - Tragedi maut di Jalur Pantura menewaskan 18 orang menjadi perhatian Mabes Polri.
Kepala Badan Korps Lalu Lintas Polri (Kakorlantas) Mabes Polri, Irjen Pudji Hartanto, didampingi Kapolda Jatim Irjen Unggung Cahyono mengecek tempat kejadian perkara.

Para petinggi Polri ini juga melihat barang bukti mobil pikap dan truk gandeng yang dititipkan ke rumah penyimpanan barang bukti dan sitaan negara (Rupbasan) Kota Probolinggo.

Irjen Pudji Hartanto mengungkapkan, kecelakaan maut itu menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak agar tidak terulang lagi. Ia meminta agar aparat harus menindak tegas setiap pelanggaran lalu lintas.

"Mobil angkutan barang tidak boleh lagi jadi angkutan orang. Kalau ada, harus ditindak tegas," kata Irjen Pudji Hartanto, Minggu (29/12/2013).

Pihaknya meminta agar dilakukan sosialisasi secara masif tentang keselamatan di jalan raya. Termasuk larangan menggunakan angkutan barang sebagai angkutan penumpang.

Sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di Jalur Pantura, di Desa Curahtulis, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Sebuah mobil pikap yang mengangkut rombongan pelayat bertabrakan dengan truk gandeng pengangkut tepung. Sebanyak 18 orang tewas akibat benturan dan terlempar ke jalanan.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2348 seconds (0.1#10.140)