Tabrakan di Probolinggo 15 tewas, 17 luka berat

Sabtu, 28 Desember 2013 - 20:25 WIB
Tabrakan di Probolinggo 15 tewas, 17 luka berat
Tabrakan di Probolinggo 15 tewas, 17 luka berat
A A A
Sindonews.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalur Pantura, di Desa Curahtulis, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Sebuah mobil pikap yang mengangkut rombongan pelayat bertabrakan dengan truk gandeng pengangkut tepung.

Sebanyak 15 orang tewas akibat benturan dan terlempar ke jalanan. Sementara korban luka berat mencapai 17 orang dievakuasi ke RSUD Tongas dan RSUD Dr Saleh, Kota Probolinggo. Korban tewas dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Tongas

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, mobil pikap pengangkut rombongan pelayat warga Desa Mentor, Kecamatan Sumber Asih, Kabupaten Probolinggo, melaju kencang menuju arah Pasuruan. Para penumpang yang didominasi perempuan ini sedianya akan bertakziah ke Sidogiri, Kabupaten Pasuruan.

Saat melaju di tempat kejadian, sopir pikap nopol B 2625 XCU berusaha mendahului mobil didepannya. Nahas, mobil yang dikendarai Slamet (30), tak mampu menghindar ketika truk gandeng nopol P 8568 UL berpapasan dari arah berlawanan.

Tabrakan adu dua kepala kendaraan itu tak dapat terhindarkan. Para penumpang pikap berhamburan terlempar ke jalanan. Sementara sopir dan penumpang tergencet bodi kendaraan yang ringsek.

"Mobil pikap menyalip kendaraan didepannya dan berada dilajur kanan. Dari arah depan tiba-tiba muncul truk gandeng. Sopir pikap tidak bisa menghindarinya," kata Syaiful warga setempat di lokasi kejadian, Sabtu (28/12/2013).

Benturan keras ini mengagetkan warga sekitar tempat kejadian. Mereka berusaha memberikan pertolongan kepada korban yang masih bisa diselamatkan jiwanya.

Baca berita terkait:
Jumlah korban tabrakan maut Probolinggo belum pasti
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8377 seconds (0.1#10.140)