Keributan antar napi di Lapas Pekalongan

Sabtu, 28 Desember 2013 - 17:36 WIB
Keributan antar napi di Lapas Pekalongan
Keributan antar napi di Lapas Pekalongan
A A A
Sindonews.com - Penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) ) Pekalongan, Jawa Tengah, terlibat keributan antar blok Sabtu siang. Tak ada korban dalam kejadian tersebut.

Bahkan, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi keributan susulan, aparat kepolisian dan TNI menjaga menjaga ketat di dalam dan di luar lapas.

Kendati demikian, keributan itu belum diketahui apa pemicunya. Tetapi, berdasarkan keterangan yang diperoleh wartawan ada masalah pribadi antar sesama napi.

Keributan tersebut nyaris saja menjadi kerusuhan massa, beruntung bisa segera diantisipasi, sehingga tidak ada korban jiwa.

"Kita menerima informasi ada keributan di dalam LP, untuk mengantisipasi agar tidak semakin meluas dan tak terkendali maka kami segera melakukan pengamanan," kata Kapolres Pekalongan kota AKBP Rifki di lokasi kejadian, Sabtu (28/12/2013).

Hingga kini, kata dia, Lapas Pekalongan masih dijaga ketat aparat kepolisian dan TNI. Untuk pengunjung, lanjutnya, masih diperbolehkan menjenguk seperti biasa namun diperiksa dengan ketat.

Kepala Lapas Pekalongan Suprapto mengatakan, kondisi sudah bisa ditangani oleh petugas lapas dibantu dengan aparat keamanan Polres Pekalongan Kota. Adanya gesekan antar penghuni sehingga terjadi keributan masih diselidiki penyebab utamanya.

"Kita meminta bantuan kepada aparat kepolsian untuk antisipasi kerawanan kemananan di dalam LP , mengenai keributan kita sudah bisa tangani dan sudah selesai," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5740 seconds (0.1#10.140)