Korban ambrolnya Dermaga Parepare tuntut ganti rugi

Jum'at, 27 Desember 2013 - 05:33 WIB
Korban ambrolnya Dermaga Parepare tuntut ganti rugi
Korban ambrolnya Dermaga Parepare tuntut ganti rugi
A A A
Sindonews.com - Sejumlah pemilik kendaraan yang menjadi korban akibat ambruknya Dermaga Pelabuhan Cappa Ujung, Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), mendatangi Kantor Lembaga Otoritas Pelabuhan setempat.

Mereka meminta pertanggunggungjawaban, dan menuntut ganti rugi atas kerusakan parah yang dialami pada setiap kendaraan mereka.

Para pemilik kendaraam ini berupaya meminta kejelasan di kantor Administrator Pelabuhan (Adpel) Parepare. Namun, mereka terpaksa harus gigit jari. Pasalnya, pihak Adpel hanya menyarankan agar mereka mendatangi kantor PT Pelindo.

"Kami merasa sangat dirugikan, apalagi mereka hanya menyarankan kami untuk mendatangi kantor PT Pelindo," ungkap seorang korban, Syahrul, Kamis (26/12/2013).

Menurutnya, mobil yang digunakannya merupakan kendaraan yang sehari-harinya ia gunakan untuk mencari nafkah bagi keluarganya. Bukan hanya itu, pemilik mobil jenis pikap ini mengaku, jika mobilnya yang ikut tenggelam ke dasar laut berisi sekira ribuan butir telur.

"Bukan cuma mobil saja, ada ribuan butir telur di mobil itu. Untuk telur saja mencapai Rp30 juta," lanjutnya gusar.

Sementara itu, pihak otoritas pelabuhan sendiri baik dari Adpel maupun dari PT Pelindo belum dapat memastikan adanya ganti rugi kepada pihak pemilik kendaraan.

Hingga saat ini, pasca kejadian ambruknya Dermaga Pelabuhan Cappa Ujung, Parepare, sejumlah saksi termasuk nahkoda Kapal Cargo Mentari telah diperiksa oleh pihak kepolisian setempat. Belum ada satu tersangkapun dalam kasus ini.

Baca juga: Pelabuhan Parepare roboh, kelalaian pihak otoritas

Dermaga Kota Parepare roboh tertabrak kapal
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7313 seconds (0.1#10.140)