Banjir sepekan, Makassar terendam banjir

Selasa, 24 Desember 2013 - 14:40 WIB
Banjir sepekan, Makassar terendam banjir
Banjir sepekan, Makassar terendam banjir
A A A
Sindonews.com - Ratusan rumah warga di Makassar, terendam banjir setelah diguyur hujan deras selama hampir sepekan. Banjir setinggi paha orang dewasa tersebut membuat sejumlah barang dan kendaraan warga terendam. Akibatnya, warga memilih untuk mengungsi dan meninggalkan rumah mereka.

Hujan deras yang mengguyur Kota Makassar selama hampir sepekan ini, membuat ratusan rumah warga di Kompleks Swadaya Mas, Jalan Toa Daeng Tiga, Makassar, terendam banjir. Untuk melintasi banjir, sejumlah warga terpaksa membuat perahu darurat dari ban bekas.

Banjir setinggi paha orang dewasa ini membuat sejumlah kendaraan warga ikut terendam. Sejumlah kendaraan, bahkan harus didorong oleh pemiliknya karena mogok akibat kemasukan air.

Meski sebagian besar warga masih memilih bertahan di rumah mereka, beberapa warga juga terpaksa harus mengungsi ke rumah kerabat, akibat genangan air yang semakin tinggi.

Menurut warga, banjir seperti ini sudah menjadi langganan warga setiap tahunnya. Anak Sungai Tello yang melintasi wilayah pemukiman mereka, tak mampu lagi menampung debit air yang terus meluap. Meski demikian, banjir ini membuat anak-anak nampak gembira bermain di dalam genangan air.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6340 seconds (0.1#10.140)