Lagi, Tim SAR evakuasi 6 motor

Selasa, 24 Desember 2013 - 12:52 WIB
Lagi, Tim SAR evakuasi 6 motor
Lagi, Tim SAR evakuasi 6 motor
A A A
Sindonews.com - Pasca runtuhnya dermaga Pelabuhan Cappa Ujung Parepare, Sulawesi Selatan, Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban. Namun setelah Tim SAR melakuan pencarian, baru berhasil mengevakuasi enam unit kendaraan sepeda motor.

Hingga saat ,ini belum bisa dipastikan apakah ada korban jiwa dalam peristiwa runtuhnya dermaga tersebut. Tim SAR gabungan dari Basarnas dan Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Parepare masih melakukan pencarian.

Setelah melakukan penyelaman di kedalaman tujuh meter, Tim SAR hanya menemukan enam unit kendaraan sepeda motor. Usai mengidentifikasi lokasi jatuhnya motor, Tim SAR lalu mengevakuasi motor-motor tersebut ke atas dermaga.

Menurut salah seorang anggota Tim SAR, hingga saat ini pihaknya masih belum mengalami kendala dalam melakukan pencarian korban maupun kendaraan yang ikut jatuh dengan robohnya dermaga.

Seperti diberitakan sebelumnya, robohnya dermaga Pelabuhan Cappa Ujung Parepare, Sulawesi Selatan mengakibatkan sedikitnya empat unit mobil, serta sejumlah motor yang ada di atas dermaga tenggelam.

Dermaga tersebut roboh dikarenakan sebuah kapal pengangkut peti kemas Kapal Motor (km) Mentari Persada asal Makassar yang hendak berlabuh tiba-tiba menabrak dermaga yang panjangnya mencapai sekitar 33 meter.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hingga berita ini diturunkan, Tim SAR gabungan dari Basarnas, KPLP, serta Polair Polda Sulsel, masih terus melakukan pencarian terhadap korban.

Baca juga: Pelabuhan roboh, 2 mobil berhasil dievakuasi, Dermaga Kota Parepare roboh tertabrak kapal
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7784 seconds (0.1#10.140)