Kesal suami selingkuh, PNS bakar rumah

Selasa, 24 Desember 2013 - 00:01 WIB
Kesal suami selingkuh, PNS bakar rumah
Kesal suami selingkuh, PNS bakar rumah
A A A
Sindonews.com - Gamar Abdul Gafar(49) , Senin (23/12/2013) siang tadi nekat membakar rumahnya sendiri karena kecewa dengan Wisnu suaminya. Rumah yang belum lama dibangun dan ditempati itu rusak berat pasca dibakar.

Seperti disaksikan saat itu, kondisi rumah yang terletak di Kelurahan Temu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu mengalami kerusakan berat. Seluruh isi rumah hangus terbakar tak bersisa. Atap rumah ambruk karena kayu penahan atap hangus terbakar.

Para tetangga yang sempat mendatangi lokasi untuk memberikan bantuan dan memadamkan api tak dapat berbuat banyak. Pasalnya selain api sudah berkobar, pelaku juga melarang siapapun untuk masuk lokasi rumahnya untuk menyelamatkan barang-barang dalam rumah.

“Kami lihat ada asap membubung, kami datang kesini dan mau membantu padamkan api.Tapi dilarang oleh Ibu itu, dia bilang biar hangus, biar jadi abu. Ternyata si ibu itu sengaja bakar rumahnya, dan katanya dia siapkan dua jerigen bensin untuk bakar rumahnya karena kesal dan kecewa suaminya selingkuh,”jelas Umbu salah seorang tetangga pelaku di lokasi kebakaran.

Pelaku yang ternyata seorang PNS pada Badan Kesbanglinmaspol setempat itu, nampak sangat kesal. Aparat polres setempat yang datang beberapa saat kemudian setelah menerima informasi dari warga, berusaha untuk menenangkan pelaku dan berupaya memadamkan api yang masih tersisa. Kepada petugas, pelaku mengaku sangat kesal dan sakit hait karena diduakan suaminya.

“Saya puas sudah sekarang, semua sudah jadi abu, juga surat-surat pentingnya. Hanya Ijazah saya dan surat-surat penting saya dan anak saya yang saya selamatkan, yang lain jadi abu. Biar dia sadar dan tahu diri untuk tidak selingkuh dan piara perempuan lain. Saya sakit hati sekian lama,” jelas Gamar, pelaku pembakaran pada aparat.

Sementara itu, Wisnu, suami pelaku yang datang beberapa saat kemudian dengan motor matic dan sangkur dipinggangnya itu, nampak hanya diam memendam emosinya. Pria yang masih nampak tegap dan baru beberapa waktu lalu pensiun dari kesatuan TNI itu hanya membisu di samping istrinya ketika dimintai keterangan aparat. Adapun peristiwa kebakaran ini menjadi tontonan ratusan warga sekitar TKP. Aparat kemudian membawa pelaku untuk diambil keterangan lebih detail di Mapolres setempat.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7103 seconds (0.1#10.140)