Prabowo nyekar ke makam Bung Karno

Minggu, 22 Desember 2013 - 11:05 WIB
Prabowo nyekar ke makam...
Prabowo nyekar ke makam Bung Karno
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Gerindra, Letjen (Purn) Prabowo Subianto, Minggu (22/12/2013) ini dijadwalkan akan berziarah ke makam Proklamator RI, Soekarno, di Kota Blitar.

Meski belum berada di lokasi, kehadiran putra begawan ekonomi Orde Baru almarhum Sumitro Djojohadikusumo tersebut bisa dirasakan melalui banyaknya atribut umbul-umbul Partai Gerindra.

Dari pantauan di lapangan, mulai ujung Jalan Raya Ir Soekarno (jalan menuju Makam Bung Karno) hingga lokasi makam, bendera kecil Gerindra berkibaran terpaku di sepanjang pohon penghijauan pinggir jalan. Sebelumnya, area makam Bung Karno selalu "dikuasai" atribut Partai PDI Perjuangan.

"Sesuai informasi yang disampaikan, sekira jam 09.00 Wib beliau (Prabowo Subianto) ziarah ke makam Bung Karno," tutur Farhan pengurus Partai Gerindra Kota Blitar kepada SINDO.

Sebelumnya, mantan menantu Presiden RI kedua Soeharto itu juga melakukan "turba" ke sejumlah wilayah di Jawa Timur. Prabowo melakukan pertemuan dengan beberapa Kiai pengasuh pondok pesantren di Jawa Timur. Bahkan eks Danjen Pasukan Khusus (Kopassus) tersebut didaulat sebagai anggota dewan kehormatan GP Ansor NU.

Menurut Farhan, seperti informasi yang diterimanya, kedatangan Prabowo ke Blitar dengan mengendarai helikopter. Setelah nyekar, Prabowo beserta rombongan akan bertolak ke Desa Kaweron, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

Di rumah Jawoto, seorang pensiunan Kopassus, Calon Presiden (Capres) Partai Gerindra tersebut akan melakukan temu kader dan tokoh masyarakat setempat. "Semua kader Partai Gerindra akan berkumpul di sana (Desa Kaweron)," pungkas Farhan.

Sementara dari informasi yang dihimpun, Presiden PKS, Anis Matta; Menteri Agama, Surya Darma Ali; dan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, pada hari ini akan berkunjung ke Ponpes Lirboyo Kediri.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8812 seconds (0.1#10.140)