Modus minta tolong, begal bacok mahasiswa Undip

Sabtu, 21 Desember 2013 - 12:10 WIB
Modus minta tolong,...
Modus minta tolong, begal bacok mahasiswa Undip
A A A
Sindonews.com - Begal motor sadis beraksi di Semarang, Jawa Tengah. Korbannya kali ini adalah Filemon Jalu Nusantara P (22), mahasiswa semester VII Jurusan Biologi, Fakultas MIPA, Undip, kos di Kecamatan Tembalang Semarang.

Warga asli Kesatrian Polantas RT007/RW002, Pejaten Barat, Jakarta Selatan, ini dibegal tepat di belakang kampusnya, Kompleks Bukit Diponegoro, jalan belakang Fakultas Kedokteran Undip.

"Pelakunya awalnya minta tolong. Begitu saya dekati ada dua orang yang minta tolong itu tiba-tiba menyerang pakai senjata tajam jenis parang," ungkap Filemon, saat ditemui di RS Banyumanik, Sabtu (21/12/2013).

Ditambahkan dia, peristiwa perampokan itu terjadi sekira pukul 21.00 WIB. Saat itu dia mengendarai sepeda motor, baru pulang dari kos rekannya yang berada tak jauh dari lokasi. Sepeda motornya Supra X 125 B 6118 SYY dibawa kabur pelaku.

"Sempat berkelahi sama saya. Kami bertiga sempat jatuh, tapi mereka berdua terus menyerang pakai sajam. Pelakunya dua, yang satu kecil, yang satu besar. Saat jatuh itu, yang besar lari bawa motor saya. Yang kecil lari," lanjutnya.

Saat kejadian, sebenarnya banyak orang yang melintas. Namun, tidak mau memberi pertolongan. Sampai akhirnya, korban mencari pertolongan dengan memanggil taksi dan ke rumah sakit.

Luka yang diderita korban akibat sabetan benda tajam itu adalah delapan jahitan di pelipis kiri, pipi kiri tiga jahitan, satu jahitan di perut kanan, dan luka belakang kepala kiri.

Sementara polisi dari Sektor Tembalang langsung melakukan penyelidikan. Salah satu karyawan RS Banyumanik Marsono mengatakan, korban sampai ke RS menjelang pukul 22.00 WIB. "Tadi ke sini pakai taksi. Kondisinya sudah luka-luka," katanya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)