Pasutri pembobol rumah pejabat TNI dibekuk

Kamis, 19 Desember 2013 - 15:01 WIB
Pasutri pembobol rumah pejabat TNI dibekuk
Pasutri pembobol rumah pejabat TNI dibekuk
A A A
Sindonews.com - Petugas Polrestabes Makassar menangkap pasangan suami istri (pasutri) pembobol rumah Kepala Perbekalan dan Angkutan (Bekang) Kodam VII/Wirabuana Kolonel CBA Setiadi Rahmanto, dini hari tadi.

Kedua pelaku diamankan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, saat hendak melarikan diri ke Ambon. Keduanya masing-masing Ilham alias Illang alias Buncis, dan Hasmiati alias Isnawati alias Ina.

Penangkapan ini berlangsung sekitar pukul 02.30 WITA, tepat saat kedua pelaku bersama dua anaknya tengah menunggu penerbangan terakhir di Bandara Hasanuddin.

Penyergapan petugas Polrestabes ini, setelah meyakini kedua pasutri tersebut sebagai pelaku pembobolan rumah dinas Kepala Bekkang Kodam, di Jalan Cenderawasih, Kecamatan Mariso, Jumat 13 Desember 2013 pagi.

Saat itu, keduanya berhasil membobol rumah dinas pejabat TNI dengan merusak jendela menggunakan besi plat. Kemudian pelaku berhasil menggongol uang tunai Rp33 juta, perhiasan emas seberat 40 gram, dan lima ponsel milik korban.

Dari kesaksian keduanya, saat itu rumah dinas pejabat Kodam ini tengah lengang. Meski terdapat petugas TNI yang berjaga, namun pelaku berhasil mengelabuinya.

Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Gani Alamsyah mengungkapkan, penangkapan kedua pelaku merupakan hasil penyelidikan yang dilakukan petugas sejak empat hari terakhir.

Menurutnya, sebagian besar barang hasil jarahannya itu telah dijual ke penadah, dan uang tunai Rp33 juta dibelikan sepeda motor oleh pelaku.

"Sisa dari uang itu dipakai untuk membeli tiket ke Ambon. Beruntung kita bisa menggagalkannya sebelum mereka kabur keluar Makassar," sebut Gani kemarin.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5720 seconds (0.1#10.140)