ABG spesialis pembobol ATM di Makassar tertangkap

Rabu, 18 Desember 2013 - 15:44 WIB
ABG spesialis pembobol ATM di Makassar tertangkap
ABG spesialis pembobol ATM di Makassar tertangkap
A A A
Sindonews.com - Unit Khusus Polsekta Manggala menangkap Randi (19), spesialis pembobolan gerai Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Sulsel dan Sulteng, dini hari.

Pelaku diamankan petugas saat beristirahat di sebuah warnet, di Jalan Antang Raya, Kecamatan Manggala. Di sita pula barang bukti satu obeng, stiker bank palsu, serta uang hasil pembobolan ATM.

Penangkapan ini berlangsung sekitar pukul 03.30 WITA, setelah pelaku tertangkap CCTV melakukan pembobolan, di ATM Bank Mandiri, Antang, pada Senin 16 Desember 2013 malam.

"Pengejaran ini kita lakukan selama dua hari, dan akhirnya pelaku berhasil kita tangkap saat bersembunyi di sebuah warnet di Antang," ujar Kapolsekta Manggala Kompol M Untung, Rabu (18/12/2013).

Dari hasil pemeriksaan sementara, Ramli diketahui telah melakukan serangkaian pembobolan ATM, di wilayah Kota Makassar, dan Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pelaku juga terbukti melakukan pembobolan brankas ATM Bank Sulselbar di Kabupaten Gowa beberapa waktu lalu. Kuat dugaan, Randi juga terlibat serangkaian pembobolan brankas ATM di Kota Makassar, dalam setahun terakhir ini.

"Masih tiga orang pelaku lagi yang kita kejar. Ini adalah rekan dari Randi, dan kerap melakukan aksinya berempat," sebut Untung.

Sementara itu, di hadapan petugas, Randi mengaku baru melakukan aksi dua kali di Makassar. Menurutnya, khusus pembobolan brankas ATM, itu dilakukan rekan-rekannya.

Meski demikian, Polsekta Manggala masih melakukan pengembangan dalam kasus ini. Termasuk, bekerjasama dengan beberapa Polsekta dan Polrestabes Makassar, mengungkap peran para pelaku.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0312 seconds (0.1#10.140)