Camat Rowosari terancam sanksi

Selasa, 17 Desember 2013 - 16:52 WIB
Camat Rowosari terancam sanksi
Camat Rowosari terancam sanksi
A A A
Sindonews.com - Camat Rowosari, Fatoni, terancam terkena sanksi adiministrasi maupun penangguhan kenaikan pangkat. Sanksi tersebut akan diberlakukan jika yang bersangkutan terbukti terlibat dalam sosialisasi Calon Legislatif (Caleg) 2014 dari PDIP, beberapa waktu lalu.

Bupati Kendal, Widya Kandi Susanti, mengatakan, dugaan keterlibatan Fatoni dalam kegiatan sosialisasi caleg partai berlambang kepala banteng itu masih ditindaklanjuti. Dia meminta kepada pihak terkait untuk menuntaskan permasalahan tersebut.

“Permasalahan ini sudah sampai di tangan Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) untuk menindaklanjuti,” ujar Widya usai melaksanakan program Jelajah Desa di Desa Protomulyo, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kendal, Selasa (17/12/2013).

Widya secara tegas menyampaikan bahwa Fatoni yang menjabat sebagai Camat Rowosari akan mendapatkan sanksi. Namun, sanksi tersebut dapat berlaku jika yang bersangkutan benar terbukti terlibat kegiatan tersebut.

“Jelas akan ada sanksi, baik administrasi atau penangguhan kenaikan jabatan, kalau benar terbukti. Tapi saya minta pihak yang menangani permasalahan ini dapat membuktikan. Bisa jadi dengan poto, dokumentasi, dan saksi-saksi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kendal, Supriyadi, menyampaikan, bahwa pihaknya sudah melayangkan surat pemanggilan kepada Fatoni untuk dilakukan klarifikasi.

Klarifikasi tersebut dilakukan sekira pukul 19.30 Wib di Kantor Panwascam Rowosari, tadi malam. Jadwal tersebut sudah disesuaikan dengan agenda Panwaslu dan Panwascam, sehingga klarifikasi harus dilakukan malam hari.

“Tidak ada maksud apa-apa, hanya kami harus menyesuaikan agenda. Karena dirasa malam sangat kondusif, ya kami lakukan malam hari,” katanya.

Dia mengaku belum mendapat kepastian terkait kehadiran yang bersangkutan dalam klarifikasi. Sejauh ini, pihaknya masih belum bisa memberikan informasi secara detil terkait permasalahan ini sebelum dilakukan klarifikasi. “Belum ada informasi dari yang bersangkutan. Tapi kami pikir jika menghormati lembaga kami, yang bersangkutan pasti akan datang,” jelasnya.

Diketahui, Camat Rowosari, Fatoni hadir dalam sosialisasi Caleg DPRD Kabupaten, DPRD Propinsi dan DPR RI dari PDI Perjuangan. Caleg yang sosialisasi dalam acara tersebut DPRD Kabupaten Kendal Dapil 6 Munawir, DPRD Propinsi Jawa Tengah Dapil Jateng 1 Fallah Widya Yoga Pratama dan DPR RI Dapil Jateng 1 Tjahyo Kumolo.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5741 seconds (0.1#10.140)