Densus 88 tangkap pelaku bom vihara

Selasa, 17 Desember 2013 - 14:48 WIB
Densus 88 tangkap pelaku bom vihara
Densus 88 tangkap pelaku bom vihara
A A A
Sindonews.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri berhasil menangkap seorang pelaku utama dalam kasus peledakan bom di Vihara Eka Yana, Jakarta Barat, pada Minggu 4 Agustus lalu.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Mochamad Iriawan, membenarkan hal itu. Menurutnya, pelaku yang berinisial RR itu ditangkap karena perannya sebagai pembawa bom.

"Iya betul. Densus yang menangkapnya. Dia berinisial RR. Dia yang membawa tas (berisi bom), dan terekam CCTV," jelasnya kepada wartawan di Mapolda Jabar.

Menurutnya, penangkapan dilakukan oleh Tim Densus pada dua hari lalu dirumah mertuanya di daerah Citamiang, Kota Sukabumi. "Dia ditangkap tanpa perlawanan. Dan baru kemarin rumahnya digeledah kembali," katanya.

Dengan penangkapan itu, pihaknya akan memaksimalkan penjagaan terutama jelang parayaan Natal dan Tahun Baru yang akan berlangsung beberapa hari ke depan.

Salah satu bentuk penjagaan, pihaknya akan memaksimalkan fungi Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak kepolisian di daerah-daerah.

Sebelumnya, Tim Densus juga berhasil menangkap satu terduga teroris di Nusa Tenggara Barat (NTB), Habib Bima. Termasuk satu teroris Lamongan yang dibekuk di rumah mertuanya.

Baca juga: Densus 88 bekuk Habib Bima, teroris jaringan Abu Roban
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5425 seconds (0.1#10.140)