Kapolrestabes: Tembak di tempat pelaku geng motor

Selasa, 17 Desember 2013 - 14:04 WIB
Kapolrestabes: Tembak di tempat pelaku geng motor
Kapolrestabes: Tembak di tempat pelaku geng motor
A A A
Sindonews.com - Pernyataan keras dilontarkan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wisnu Sandjaja dengan menyatakan, perintah tembak di tempat, kepada para pelaku geng motor yang kerap melakukan aksi kriminal.

Prosedur tetap (Protap) 01 tersebut, menyusul semakin anarkisnya para geng motor, dengan merampok dan menjarah barang milik pengunjung di minimarket.

"Saya sudah perintahkan tembak di tempat bagi geng motor yang kedapatan menyerang atau menjarah," ungkapnya, di Mapolda Sulselbar, kepada wartawan, Selasa (17/12/2013).

Meski demikian, Protap 01 tersebut hanya bersifat melumpuhkan para pelaku, bukan berniat membunuh atau menghilangkan nyawa orang lain. "Mereka (geng motor) sudah ganggu aktivitas masyarakat. Tembak di tempat ini hanya untuk dilumpuhkan," sebutnya.

Wisnu menegaskan, pihaknya tidak akan lagi mentolelir setiap pelaku yang kedapatan melakukan aksi kriminalitas, baik itu di jalan maupun lokasi umum. Hal ini juga dilakukannya untuk meminimalisir tindakan para geng motor yang sudah keluar dari norma serta aturan hukum yang ada.

Sementara itu, pukul 01.00 WITA, petugas Unit Reserse Mobile (Resmob) Polrestabes menangkap satu pelaku geng motor yang melakukan perampokan di minimarket Circle-K, Jalan Urip Sumohardjo, Panakkukang, November 2013.

Pelaku diidentifikasi bernama Nursyam alias Bogel (19). Dia diamankan petugas saat bersembunyi di sebuah tempat di Jalan Batua Raya VI, Kecamatan Manggala.

Dari hasil pemeriksaan, Bogel yang juga diketahui sebagai pimpinan geng motor di Makassar, menyerang Circle-K bersama 15 orang rekannya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8413 seconds (0.1#10.140)