Perampok rumah polisi tewas dengan mulut berbusa

Senin, 16 Desember 2013 - 14:52 WIB
Perampok rumah polisi tewas dengan mulut berbusa
Perampok rumah polisi tewas dengan mulut berbusa
A A A
Sindonews.com - Seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat), tewas usai ditangkap oleh anggota Satreskrim Polrestabes Bandung.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan mengenai hal itu. Menurutnya, pelaku yang bernama Juju Juhara (31), ditangkap pada Jumat 13 Desember lalu.

"Setelah ditangkap di Ciputat, Tangerang Selatan, pelaku langsung di BAP dan dimasukkan ke Rutan Polrestabes Bandung," jelasnya, kepada wartawan, Senin (16/12/2013).

Belum genap satu hari, atau tepatnya pada Sabtu 14 Desember, sekitar pukul 5.30 WIB, Juju mengeluh sakit. Hingga akhirnya pihak kepolisian pun membawanya ke RS Polri Sartika Asih.

Nasib berkata lain, setelah ditangani oleh tim dokter, nyawa Juju pun melayang sekitar pukul 9.00 WIB. "Pelaku ini diduga meninggal karena sakit. Karena saat itu mulutnya berbusa. Dan kata keluarga pelaku ini punya riwayat sakit," bebernya.

Atas nama kemanusiaan, lanjut dia, jasad pelaku pun langsung diserahkan kepihak keluarganya di Dusun Cisaga, Kabupaten Ciamis, pada Minggu 15 Desember kemarin.

Lebih lanjut, Truno menjelaskan, Juju ditangkap lanataran menjadi pelaku dalam kasus curat dan curas di beberapa kota di Jabar, Jakarta, dan Banten. Khusus di Kota Bandung, Juju menjadi pelaku tunggal dalam kasus pencurian di rumah seorang anggota polisi yang bertugas di Samsat Bandung Barat, Brigadir Joko Sutrisno.

Dalam aksinya di rumah Brigadir Joko, pada 31 Oktober lalu ini, Juju berhasil mengambil uang tunai Rp16 juta, beberapa unit HP, satu pucuk senpi jenis revolver, beserta belasan pelurunya.

"Dalam kasus ini, kita masih memburu satu DPO lagi berinisial I alias Kadal. Dia ini diduga ikut terlibat saat melakukan pencurian bersama Juju," tutupnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6935 seconds (0.1#10.140)