Bersihkan Lapas Palopo, polisi terjunkan water canon

Senin, 16 Desember 2013 - 14:46 WIB
Bersihkan Lapas Palopo, polisi terjunkan water canon
Bersihkan Lapas Palopo, polisi terjunkan water canon
A A A
Sindonews.com - Seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Palopo, hari ini melakukan pembersihan puing bangunan lapas yang hangus terbakar. Pembersihan, dilakukan karena pembangunan fisik bangunan yang akan segera dilaksanakan.

Dalam pembersihan ini, satu unit water canon dikerahkan, untuk merubuhkan atap bangunan. Pembersihan ditargetkan harus selesai hari ini juga, mengingat pembangunan fisik lapas akan segera dilakukan.

Pembersihan ini dilakukan sejak pukul 6 pagi dan harus selesai dalam satu hari. Pembersihan dimulai dari luar gedung lapas. Tampak para pegawai berjibaku memungut pecahan kaca, dan potongan kayu bangunan, serta seng yang berserakan di halaman lapas.

Untuk memudahkan pembersihan, Polres Palopo mengerahkan satu unit water canon untuk membantu merubuhkan sisa atap yang masih berada di atas bangunan.

Water canon tersebut digunakan untuk menyemprot atap agar lepas dari pakunya, serta menarik bangunan atap yang masih kokoh. Proses pembersihan mendapat penjagaan ketat dari aparat Brimob.

Pihak lapas sengaja tidak menggunakan tenaga narapidana dalam melakukan pembersihan sampah di seluruh sudut Lapas Palopo untuk menghindari kemungkinan kaburnya para narapidana.

Hingga hari ini, Lapas Palopo masih disterilkan oleh aparat. Para pembesuk dilarang mengunjungi keluarganya, dan setiap warga yang tidak berkepentingan dilarang mendekat di area Lapas Palopo.

Baca juga: Kronologi kerusuhan di Lapas Palopo versi Polri
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8218 seconds (0.1#10.140)