KontraS: Kekerasan di ITN terjadi berulang kali

Jum'at, 13 Desember 2013 - 19:50 WIB
KontraS: Kekerasan di ITN terjadi berulang kali
KontraS: Kekerasan di ITN terjadi berulang kali
A A A
Sindonwes.com - Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Jawa Timur menemukan bukti kekerasan secara berulangkali dan dialami seluruh peserta Kemah Bakti Desa (KBD) mahasiswa jurusan Planologi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang.

Koordinator KontraS Jawa Timur, Andy Irfan, mengatakan, timnya telah memintai keterangan belasan saksi dari para pihak yang mengetahui kejadian saat kegiatan Kemah Bakti Desa di kawasan Pantai Goa Cina di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Malang.

Dari keterangan belasan saksi yang ditemui KontraS, kata Andy, sejumlah senior mahasiswa non panitia juga melakukan kekerasan.

"Kegiatan itu seperti program semi militer tapi tak terencana dan tak memiliki standar operasional prosedur yang jelas," kata Andy saat dihubungi, Jumat (13/12/2013).

Ia menyatakan, kekerasan yang dilakukan tak terukur sehingga wajar menimbulkan korban jiwa. Ia berharap, polisi pro aktif memberikan perlindungan kepada saksi agar penegakan hukum berlangsung adil dan tanpa intimidasi.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6378 seconds (0.1#10.140)