Buser Polres Palu tembak anggota Yonif 714

Jum'at, 13 Desember 2013 - 13:59 WIB
Buser Polres Palu tembak anggota Yonif 714
Buser Polres Palu tembak anggota Yonif 714
A A A
Sindonews.com - Terjadi penembakan terhadap anggota Yonif 714/SM Pratu Abbas oleh anggota Polres Palu Brigadir Faisal Walahi, di Lokalisasi Tondo Kiri, Kelurahan Talise, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Berdasarkan informasi yang terhimpun, peristiwa tersebut terjadi saat Pratu Abbas bersama lima orang rekannya, mendatangi cafe tersebut dengan tujuan mencari hiburan, dan memesan miras.

Kemudian, Pratu Abbas dengan salah satu rekannya Lakaro pergi ke wisma yang jaraknya tidak jauh dari cafe tersebut. Di tempat itu, Pratu Abbas diduga memesan wanita bayaran yang diketahui bernama Intan. Lalu, mereka masuk dalam kamar. Sementara rekan Abbas menunggu di luar wisma.

Selang beberapa lama, Pratu Abbas keluar dari dalam kamar bersama Intan. Namun, sekeluarnya dari dalam kamar mereka berkelahi dan terlibat adu mulut.

Kesalahpaham tersebut berbuntut panjang. Intan melaporkan Pratu Abbas kepada pihak keamanan yang merupakan Buser Polres Palu, yakni Brigadir Faisal. Kemudian dia mendatangi wisma dan mendapati rekan Pratu Abbas yang masih menunggu di luar. Lalu, dia memeriksanya rekan dan mendapatkan sangkur.

Melihat temannya diperiksa polisi, Pratu Abbas tidak suka. Dia lalu mengeluarkan sangkur miliknya. Saat mengetahui akan diserang, Brigadir Faisal meminta Pratu Abbas untuk membuang sangkurnya.

Karena tidak mendengar perintah itu, Brigadir Faisal mengeluarkan tembakan peringatan ke arah atas sebanyak tiga kali. Namun, peringatan itu tidak diindahkan oleh Pratu Abbas.

Sebaliknya, bukannya takut, Pratu Abbas justru semakin nekat. Dia menyerang Brigadir Faisal yang memegang senjata api dan menikamnya. Mendapat serangan, Brigadir Faisal langsung mengarahkan pistolnya ke kaki Pratu Abbas dan menembakkannya sebanyak tiga kali.

Akibat tembakan itu, Pratu Abbas mengalami satu luka tembak pada bagian pinggang sebelah kanan, satu luka tembak pada paha kanan, dan satu luka tembak pada betis kiri. Sementara Brigadir Faisal yang melakukan penembakan, mendapatkan luka tusuk pada paha kiri.

Setelah peristiwa itu, Brigadir Faisal dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Palu, untuk mendapatkan pertolongan. Sedang Pratu Abbas dilarikan ke RS Bhayangkara. Beberapa saat kemudian, Pratu Abbas dipindahkan ke RS Wirabuana Palu.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1160 seconds (0.1#10.140)