Kasus Fikri ditangani Polres Malang

Jum'at, 13 Desember 2013 - 13:56 WIB
Kasus Fikri ditangani Polres Malang
Kasus Fikri ditangani Polres Malang
A A A
Sindonews.com - Kepolsian Sektor Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur, hari ini melimpahkan berkas pemeriksaan maupun hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus meninggalnya Fikri Dolasmantya Surya (20), saat mengikuti kemah bakti desa 12 Oktober lalu.

Kepala Polsek Sumbermanjing Wetan, AKP Farid Fathoni, mengatakan, pemeriksaan terhadap sejumlah saksi difokuskan pada pihak-pihak yang mengetahui langsung saat korban meninggal dunia.

"Tujuannya untuk mengetahui secara jelas adanya unsur kelalaian atau pelanggaran hukum," katanya, Jumat (13/12/2013).

Menurutnya, berdasarkan keterangan yang diperoleh dari saksi yang menjadi panitia kemah bakti budaya, mereka membantah jika ada aksi kekerasan.
Selain itu, pembatasan air minum juga untuk satu kelompok yang terdiri dari 10 orang.

"Mereka mengaku jatah dua botol air minum diperuntukkan bagi satu kelompok yang terdiri dari 10 orang," kata Farid.

Sedangkan hukuman seperti push up, jalan jongkok memang diakui oleh panitia. Panitia yang diperiksa juga menyampaikan kronologis kematian korban.

Dari keterangan yang dihimpun polisi, Fikri Dolasmantya Surya mendadak terjatuh dan pingsan saat perjalanan menuju lokasi hutan mangrove. Korban kemudian dibawa panitia menuju posko dengan mobil pikap.

Setiba di posko, Fikri selanjutnya dibawa ke Puskesmas setempat namun Fikri sudah meninggal dunia.

Sebelum jatuh pingsan, Fikri dan peserta lain disuruh berjalan kaki sejauh 1,5 kilometer pada siang hari. Fikri mengalami kelelahan saat merjalan melewati bukit pisang sebelum akhirnya jatuh pingsan.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6055 seconds (0.1#10.140)