Lagi, areal Freeport jadi sasaran tembak

Selasa, 10 Desember 2013 - 22:01 WIB
Lagi, areal Freeport jadi sasaran tembak
Lagi, areal Freeport jadi sasaran tembak
A A A
Sindonews.com - Aksi penembakan misterius kembali terjadi di areal PT Freeport, Mimika Papua. Satu unit kendaraan LWB dengan nomor Lambung 01-4758 dilaporkan menjadi sasaran tembakan orang misterius siang tadi, sekira pukul 12.40 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, AKBP Sulistio Pudjo menuturkan, aksi tersebut terjadi saat Ridwan, security PT Freeport yang hendak menjemput anggota polisi untuk melakukan pengawalan di areal tambang Freeport.

"Saat melewati pos 40 sekitar jarak 50 meter ke depan, tiba-tiba dari arah kanan jalan ada dua orang keluar dari semak -semak dan langsung menembak ke mobil pengawal paling depan. Ketika ditembaki, pengemudi langsung memundurkan mobil ke arah Pos 40 sambil melakukan tembakan balasan," jelas Pudjo, Selasa (10/12/2013).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, saat ini aparat kepolisian telah melakukan olah TKP, menyita barang bukti berupa satu unit kendaraan LWB nomor Lambung 01-4758 dan memeriksa saksi - saksi di antaranya Ridwan Juma, security PT Freeport dan Bripka Supriyadi anggota Brimob Den B.

Sebelumnya, Minggu 8 Desember aksi serupa juga terjadi di areal PT Freeport, satu mobil Toyota Innova dengan nomor polisi S 730 WG yang dikemudikan anggota TNI ditembaki orang tak dikenal. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam penembakan tersebut.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6311 seconds (0.1#10.140)