Rektor baru UVRI Makassar miliki beban berat

Kamis, 05 Desember 2013 - 03:18 WIB
Rektor baru UVRI Makassar miliki beban berat
Rektor baru UVRI Makassar miliki beban berat
A A A
Sindonews.com - Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) Makassar memiliki rektor definitif. Untuk periode 2013-2017, UVRI Makassar akan dipimpin oleh Dr. Andi Ninik Fariaty Lantara. Ninik Lantara menjadi rektor ke tujuh UVRI menggantikan Syamsu A. Kamaruddin.

Hal itu terungkap dalam pertemuan akademisi UVRI di Makassar. Rektor UVRI Ninik Lantara mengemukakan, pihaknya ditunjuk Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah IX. Sebelumnya, Ninik adalah carataker rektor UVRI sejak Juli 2013.

“Saya akan membawa UVRI lebih baik di masa yang akan datang. UVRI menjadi salah satu perguruan tinggi yang disegani dan berkualitas di kawasan Indonesia Timur. UVRI punya jurusan pertambangan dengan alumni yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia dan sudah teruji,” urai Ninik, Rabu (4/12/2013).

Andi Ninik Fariaty Lantara adalah salah satu dosen pada Kopertis Wilayah Sembilan yang sehari-harinya mengajar di Universitas Muslim Indonesia Fakultas Ekonomi. Dia terpilih dalam rapat senat UVRI yang dihadiri 35 anggota senat pada selasa sore.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) UVRI yang juga mantan Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Yayasan Perguruan Tinggi Karya Darma Pusat (YPTKDP) UVRI H.M. Aris Pangerang berharap rektor baru dapat membawa angin segar.

“Para anggota secara aklamasi menunjuk Andi Ninik Fariaty Lantara sebagai Rektor UVRI definitif. Semoga kehadiran beliau bisa membawa angin segar perubahan UVRI ke depan,” terangnya.

Aris mengungkapkan, UVRI sempat mengalami kekosongan kepemimpinan di pertengahan 2013 lalu. Karena itulah, pihak yayasan mengajukan permintaan penunjukan rektor caretaker untuk UVRI. Alhasil, Kopertis menunjuk Ninik Lantara sebagai caretaker yang akhirnya menjadi definitif.

Saat ini, UVRI memiliki sekira 8.000 mahasiswa yang tersebar pada lima fakultas berbeda. Kelima fakultas itu adalah Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), dan Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FIKP).

Kamis besok, UVRI akan mewisuda sarjana sebanyak 1.451 orang di Celebes Convention Centre Makassar.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3157 seconds (0.1#10.140)