Penjual pentol nekat jadi caleg

Rabu, 04 Desember 2013 - 11:52 WIB
Penjual pentol nekat jadi caleg
Penjual pentol nekat jadi caleg
A A A
Sindonews.com - Berbekal semangat untuk meningkatkan kesejahteraan sesama rekannya, seorang penjual pentol dan sosis keliling nekat maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) dalam Pemilu 2014 mendatang.

Meski mengaku tidak punya dana cukup untuk membeli suara rakyat, penjual pentol bernama Ali (39), ini sangat yakin bisa terpilih atas dukungan teman-temannya sesama pedagang kaki lima.

Sehari-hari, warga Desa Plandi, Kecamatan Kota Jombang, Jawa Timur (Jatim) ini berkeliling menjual pentol di depan sebuah sekolah taman kanak-kanak (TK). Jika sore hari, bapak dua anak ini berpindah berjualan di depan sebuah taman pendidikan Alquran, juga di Desa Plandi.

Ia maju menjadi caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Selama ini, ia memang aktif menjadi pengurus ranting PKS di lingkungannya.

"Jangankan untuk modal jadi caleg, untuk makan sehari-hari saja saya kekurangan. Tapi kawan-kawan sesama pedagang yang memberikan saya semangat dan support untuk tetap nekat maju menjadi caleg," jelas Ali, Rabu (4/12/2013).

Untuk dana sosialisasi, Ali mengaku mengandalkan bantuan dari rekan-rekan di partainya. Akunya, ia hanya ditugasi untuk mencari dukungan saja.

"Ya beginilah, sambil dagang pentol sambil bagikan stiker. Semoga masyarakat memilih saya," jelasnya seraya tersenyum lebar.

Ditanya program, Ali mengaku belum punya. Ia bingung apa yang didahulukan jika kelak terpilih menjadi anggota legislatif. "Yang penting maju dulu agar memenuhi harapan partai sekaligus harapan teman-teman pedagang," paparnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6449 seconds (0.1#10.140)