Pekerja PT Freeport tewas tertimpa batu

Senin, 02 Desember 2013 - 13:11 WIB
Pekerja PT Freeport tewas tertimpa batu
Pekerja PT Freeport tewas tertimpa batu
A A A
Sindonews.com - Dua orang karyawan PT Freeport tertimpa bongkahan batu dari saluran curahan bijih (ore chute) di area tambang bawah Deep Ore Zone (DOZ). Satu orang di antaranya tewas seketika.

Superitendet Media Relations & Engagement PT Freeport Ledy Simarmata mengatakan, peristiwa itu terjadi Minggu (1/12) pukul 04.00 WIT. Sebuah bongkahan batu meluncur dari saluran curahan bijih dan menimpa sebuah kendaraan ringan.

Terdapat dua orang dalam kendaraan ringan tersebut. Namun, salah seorang dari mereka meninggal akibat luka-luka yang dideritanya. Sedangkan satu lainnya kini sedang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Tembagapura.

"Kejadian ini telah dilaporkan ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, dan tengah dilakukan investigasi serta koordinasi dengan pihak-pihak berwenang yang terkait untuk menemukan penyebab dari insiden ini," jelas Ledy ketika dikonfirmasi, Senin (2/12/2013).

Lanjut Ledy, jajaran manajemen dan pekerja PTFI menyampaikan rasa duka yang mendalam untuk keluarga dari para korban.

Namun, Ledy enggan menjelaskan lebih detail siapa nama korban dan apa penyebab insiden itu terjadi.

Sementara dari berbagai sumber diperoleh informasi, korban tewas adalah Fikrizal Utama (27), asal Palembang Sumater Selatan. Korban meninggal karena tertimpa batu utuh yang runtuh di tempat angkut material tambang (loading point). Dari olah TKP oleh pihak kepolisian, insiden itu bukan bencana tetapi murni kecelakaan kerja.

Sebab, saat kejadian mobil yang dikendarai Fikrizal, mencoba mengambil jalan pintas melewati jalan bawah tanah LP 1E west DOZ, namun tiba-tiba mobil tertimpa material tambang basah.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4760 seconds (0.1#10.140)