2 bule hipnotis pemilik toko bangunan, Rp10 juta raib

Kamis, 28 November 2013 - 10:28 WIB
2 bule hipnotis pemilik toko bangunan, Rp10 juta raib
2 bule hipnotis pemilik toko bangunan, Rp10 juta raib
A A A
Sindonews.com - Aksi pencurian dengan hipnotis yang di lakukan pasangan Warga Negera Asing (WNA) terekam kamera closed circuit television (CCTV).

Dalam rekaman CCTV, terlihat aksi pelaku bersama rekannya mengelabui pemilik toko dengan cara menghipnotis, hingga akhirnya berhasil mencuri uang sebesar Rp10 juta.

Aksi tersebut berlangsung di salah satu toko bangunan, di Jalan Jalaludin Tantu, Kelurahan Bugis, Kota Gorontalo. Dalam aksinya, mereka awalnya beralasan untuk membeli lakban, Rabu (27/11/2013).

Namun setelah beberapa saat kemudian, seorang pelaku menghampiri kasir dan menepuk pundak pemilik toko. Sementara seorang pelaku lainnya mencoba mengalihkan perhatian karyawan toko.

Setelah itu, pelaku kemudian memaksa mengambil uang Rp10 juta dari dalam laci, sementara pemilik toko yang di duga dalam pengaruh hipnotis ini hanya bisa terdiam melihat aksi pelaku.

Aksi pasangan WNA ini berjalan mulus, karena saat kejadian situasi di toko dalam keadaan sepi karena sebagaian karyawan sedang istrahat makan siang. Sementara bebrapa pengunjung toko pun juga tidak sadar sedang terjadi aksi pencurian di dalam toko.

Pemilik toko, Sami Muda, baru sadar setelah pelaku menghilang dengan membawa kabur uangnya. Sadar telah menjadi korban pencurian dengan modus hipnotis, Sami akhirnya melaporkan kejadian ini ke Polres Gorontalo Kota.

Setelah mengidentifikasi lewat rekaman CCTV, tim Buser Polres Gorontalo Kota kini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang di duga masih berada di wilayah Gorontalo.

Baca juga: Mengaku mau cek mesin, 4 polisi gadungan bawa kabur Jazz
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6236 seconds (0.1#10.140)