Kalah pilkada di sejumlah kabupaten, PDIP gelar rakerda

Senin, 25 November 2013 - 04:43 WIB
Kalah pilkada di sejumlah kabupaten, PDIP gelar rakerda
Kalah pilkada di sejumlah kabupaten, PDIP gelar rakerda
A A A
Sindonews.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan menggelar rapat kerja daerah (rakerda) di Solo, Jawa Tengah. Ketua DPP PDIP Puan Maharani memimpin langsung jalannya rakerda yang dihadiri 474 kader PDIP se Jawa Tengah.

Topik utama dalam acara partai besutan Megawati Soekarnoputri itu yaitu memilih Ketua DPD PDIP Jawa Tengah yang baru, pasca-setahun lebih kosong, menyusul ditahannya ketua sebelumnya, Murdoko, karena kasus korupsi APBD Kendal.

Sekretaris PDIP Jawa Tengah Agustin Wilujeng mengatakan ada empat kandidiat calon ketua yang akan dipilih dalam rakerda ini. Keempat kandidiat tersebut yaitu FX Hadi Rudyatmo (Wali Kota Solo), Nuniek Sriyuningsih (Wakil Ketua PDIP dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Jawa Tengah), Singgih Sanyoto (Bupati Magelang), dan Heru Sudjatmoko (Wakil Gubernur Jawa Tengah).

“Keberadaan ketua sangat dibutuhkan untuk menghadapi pemilihan umum. Sehingga dalam rakerda inilah momentum paling tepat untuk memutuskan siapa yang pantas memimpin PDIP di Jawa Tengah,” papar Agustin Wilujeng di Solo, Minggu (24/11/2013).

Selain itu, rakerda juga membahas tentang kekalahan pilkada di sejumlah kabupaten yang ada di Jateng. Padahal, Jawa Tengah merupakan salah satu basis perolehan suara terbesar. Sehingga para pengurus, tegas Agustin, harus fokus memenangkan pileg dan selanjutnya pilpres meski waktunya masih lama.

"Ini merupakan momentum bagi seluruh pengurus mulai dari DPD hingga DPC serta para caleg untuk menimba bekal menuju pileg yang kurang sebentar lagi," pungkasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6336 seconds (0.1#10.140)