Agus Alwafier tak percaya Masjid Teja Suar dijual

Jum'at, 22 November 2013 - 17:03 WIB
Agus Alwafier tak percaya Masjid Teja Suar dijual
Agus Alwafier tak percaya Masjid Teja Suar dijual
A A A
Sindonews.com - Mantan Wakil Wali Kota Cirebon yang pernah menjadi pengurus Masjid Teja Suar, Agus Alwafier, tak meyakini isu penjualan salah satu masjid kebanggaan warga Cirebon itu.

Meski begitu dia menyebut, masjid seluas sekira 3.000 meter persegi tersebut selama ini sudah menjadi trademark umat Islam di Cirebon.

"Sejak 1986, Teja Suar menjadi rujukan kelompok masyarakat tertentu di wilayah Ciayumajakuning. Saat itu, banyak masyarakat yang fanatik untuk salat Jumat di masjid itu. Saya tak yakin kalau masjid Teja Suar dijual," beber dia.

Kesangsian itu muncul karena menurut dia, pemilik masjid Saelan dan keluarganya terhitung paham dan memiliki semangat perjuangan Islam. Kalaupun dijual, lanjut dia, masjid tersebut selayaknya ditawarkan terlebih dulu kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk setidaknya mencari solusi jika memang ada persoalan dibalik penjualan masjid.

Namun begitu, dia menjamin, jika Teja Suar dijual dan beralih fungsi maka akan dianggap sebagai penghinaan terhadap umat Islam. "Kita umat Islam akan mencoba mempertahankannya," ujar dia.

Di sisi lain dia pun mengingatkan, persoalan ini harus disikapi bijaksana dan hati-hati. Salah-salah, kata dia, bisa memicu suasana tak kondusif yang dipicu kepentingan SARA.

Baca juga: - Masjid Teja Suar dijual miliaran, NU geram

- Jual Masjid Teja Suar Rp15 M, apa alasan Saelan?
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6171 seconds (0.1#10.140)