Aher minta TNI & Polri akur

Jum'at, 22 November 2013 - 11:01 WIB
Aher minta TNI & Polri akur
Aher minta TNI & Polri akur
A A A
Sindonews.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyesalkan bentrokan yang terjadi antara anggota TNI dan Polri di Karawang. Dia berharap, hal serupa tidak terjadi lagi di Jawa Barat.

"Jangan sampai ada kejadian lagi (bentrok anggota TNI dan Polri)," kata Aher kepada wartawan, Jumat (22/11/2013).

Harusnya, anggota TNI dan Polri saling bersahabat, demi menjaga kondusiitas negara. "Kenapa harus ada pertengkaran yang merugikan? Tidak ada untungnya," jelasnya.

Kalaupun ada masalah dikemudian hari, dia berharap hal itu dituntaskan dengan cara baik-baik. Jika bisa diselesaikan lewat musyawarah, itu akan lebih baik.

Tapi jika harus diselesaikan melalui ranah hukum, maka harus ditempuh cara yang benar. Pihak yang bersalah pun harus tunduk pada ketentuan hukum.

"Kalau memang pelanggarannya berat, untuk efek jera, itu harus ada tindakan hukum. Sebagai warga negara harus tunduk pada ketentuan hukum," tegasnya.

Tapi yang paling penting saat ini, adalah menjaga hubungan baik satu sama lain. Sehingga gesekan-gesekan bisa diminimalisir. "Mari kita bangun kebersamaan, cinta kasih saling menyayangi, silaturahmi," ajaknya.

Aher menambahkan, bentrokan yang terjadi antara anggota TNI dan Polri di Karawang hanya melibatkan segelintir pihak. Secara umum, dua institusi itu, khususnya di Jawa Barat, tidak ada masalah.

"Tidak ada masalah insya Allah, ditingkat pimpinan tidak ada masalah, kompi dengan kompi juga tidak ada masalah," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6199 seconds (0.1#10.140)
pixels