6 pasang tak resmi terjaring operasi Satpol PP

Jum'at, 22 November 2013 - 07:01 WIB
6 pasang tak resmi terjaring...
6 pasang tak resmi terjaring operasi Satpol PP
A A A
Sindonews.com - Razia yang digelar Satpol PP Kota Pekalongan menjaring 12 orang terdiri enam pria dan enam perempuan bukan pasangan suami istri di sejumlah penginapan.

Dalam razia digelar dini hari tadi, petugas memeriksa satu persatu kamar, setiap penginap diminta untuk menunjukan kartu identitas dan status hubungan mereka.

Razia digelar mendadak itu mengagetkan penghuni kamar, bahkan di antara mereka ada yang berusaha kabur.

Enam pasangan ini tidak bisa menunjukan surat resmi sebagai pasangan suami istri sah. Merekapun dibawa ke kantor Satpol PP untuk proses lebih lanjut.

Rata -rata yang ditangkap merupakan warga sekitar Pekalongan. Ada yang mengaku suami istri tapi menikah tidak resmi ada juga yang mengaku hampir menikah.

“Kami sudah menikah siri dan menginap karena kemalaman di jalan, “ jelas Lastri salah seorang pasangan yang tertangkap basah sedang berbuat mesum di hotel, dini hari tadi.

Sementara itu, Kepala Seksi Tantip dan Operasi Satpol PP Pekalongan Sudarno mengatakan, razia kali ini digelar untuk penegakan peraturan daerah.

“Kami menjalankan perintah perda untuk menjaga kondisi kota Pekalongan agar tetap aman dan nyaman , razia ini sebagai upaya menciptakan suasana kota yang kondusif," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya bersama kepolisian secara rutin memeriksa secara langsung sejumlah tempat hiburan malam dan hotel yang ditengarai sebagai tempat mesum. Mereka yang terjerat operasi ini akan didata dan diberi pembinaan.

Pasangan tidak resmi ini akan dipanggilkan keluarganya untuk pembinaan lebih lanjut . Razia seperti ini akan terus digelar di Pekalongan, untuk menjaga agar kota ini aman dan tenteram.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)