Truk bermuatan besi terguling tabrak sekolah

Kamis, 21 November 2013 - 10:16 WIB
Truk bermuatan besi terguling tabrak sekolah
Truk bermuatan besi terguling tabrak sekolah
A A A
Sindonews.com - Truk trailer bermuatan besi menabrak pagar SMPN 1 Brangsong Kendal, Jawa Tengah, saat menghindari tabrakan dengan mobil lainnya. Badan truk terguling, beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini.

Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas di Jalur Pantura Brangsong Kendal sempat tersendat. Karena truk memakan sebagian badan jalan, sehingga kendaraan dari arah timur harus bergantian dan antre.

Truk trailer nahas tersebut bernomor polisi B 9792 XB dan dikemudikan Ferdinan warga Tasikmalaya, Jawa Barat. Saat kejadian, truk melaju dari arah barat di jalur kanan. Sopir yang kaget melihat sebuah mobil, berjalan zig zag membanting kemudi ke kanan.

Truk trailer tidak terkendali, dan melewati pembatas jalan hingga akhirnya terguling, dan menabrak pagar SMPN 1 Brangsong. Beruntung dari arah berlawanan tidak ada kendaraan melintas.

Dalam kecelakaan itu, sopir truk hanya mengalami luka ringan. Sementara muatan besi rol terjatuh dan menimpa pagar sekolah hingga ambruk. Kaca depan truk pecah akibat benturan dengan aspal. Muatan truk yang tumpah masuk ke dalam halaman sekolah.

Saat dilakukan evakuasi truk, pihak kepolisian sempat mengalami kendala. Mobil derek dari Polres Kendal Jawa Tengah yang berukuran kecil tidak mampu menarik truk.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian, memeriksa sopir truk dan keterangan warga sekitar. Hingga kini, petugas masih melakukan pemeriksaan. Kasus ini masih ditangani petugas Satlantas Polres Kendal, untuk mengetahui penyebabnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9596 seconds (0.1#10.140)