Bentrok mahasiswa, 1 kritis

Kamis, 21 November 2013 - 01:31 WIB
Bentrok mahasiswa, 1 kritis
Bentrok mahasiswa, 1 kritis
A A A
Sindonews.com - Dua kelompok mahasiswa di Universitas Muslim Indonesia di Makassar, Sulawesi Selatan, terlibat bentrok pada Rabu, 20 November 2013 sore. Dalam bentrokan itu satu mahasiswa UMI dari fakultas hukum kritis akibat ditikam.

Puluhan mahasiswa dari UKM Mapala di kampus UMI ini terlibat bentrok dengan sejumlah kelompok mahasiswa yang menggunakan cadar dan penutup muka, Rabu sore.

Kedua kelompok ini terlibat saling lempar dan saling kejar pmenggunakan parang dan senjata tajam lainnya di dalam area kampus. Dalam bentrokan ini sejumlah motor yang ditinggal pemiliknya dirusak mahasiswa.

Bentrokan berawal saat sekelompok mahasiswa dari fakultas hukum dan UKM Pencinta Alam yang nongkrong di depan auditorium Aljibra kampus UMI, tiba-tiba diserang oleh sekelompok mahasiswa yang menggunakan penutup wajah.

Dalam penyerangan tersebut, salah seorang mahasiswa fakultas hukum bernama Radit alias Tri Saputra, terluka terkena tikaman di pinggul belakang.

Radit kemudian dilarikan kerumah sakit Ibnu Sina yang berada di depan kampus UMI. Karena kondisinya yang semakin kritis akibat kehabisan darah, korban kemudian dirujuk ke rumah sakit dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Hingga saat ini motif penyerangan yang dilakukan sekelompok mahasiswa bercadar belum diketahui.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6166 seconds (0.1#10.140)