Sepakat damai, 2 SMK di Sukabumi saling berkunjung

Selasa, 19 November 2013 - 14:11 WIB
Sepakat damai, 2 SMK di Sukabumi saling berkunjung
Sepakat damai, 2 SMK di Sukabumi saling berkunjung
A A A
Sindonews.com - Pasca-penyerangan sekolah dan tewasnya empat siswa SMK di Sukabumi, Jawa Barat, dua sekolah yang bertikai akhirnya sepakat berdamai. Niatan damai tersebut ditandai dengan kunjungan masing-masing pihak.

Kepala SMK Lodaya, Tati, mengunjungi keluarga empat siswa SMKN 1 Pertanian yang tewas. Keempatnya ditemukan tewas beberapa waktu lalu, setelah menceburkan diri ke sungai lantaran menghindari serangan sejumlah siswa SMK Lodaya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Pertanian, Yadi Karyadi, mengunjungi SMK Ledoya yang hancur akibat diserang oleh siswa dan alumni sekolahnya.

Selain kedua kepala sekolah, ketua yayasan dan alumni dari masing-masing sekolah juga ikut berkunjung. Keduanya sepakat mengakhiri kemelut sekaligus meredam isu saling serang yang dinilai sangat merugikan kedua sekolah.

Kesepakatan damai itu dicapai setelah perwakilan dua sekolah dipertemukan oleh Muspida Kabupaten Sukabumi pada Minggu, 17 November lalu. Keduanya berjanji untuk segera meredam dan menacarikan solusi terbaik bagi lembaga pendidikan yang sempat tercoreng akibat aksi anarkis.

Baca juga: 11 pelaku perusakan di Sukabumi ditahan di Polda Jabar
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6090 seconds (0.1#10.140)