Mahasiswa UNM bentrok lagi, 2 motor dibakar

Senin, 18 November 2013 - 16:47 WIB
Mahasiswa UNM bentrok lagi, 2 motor dibakar
Mahasiswa UNM bentrok lagi, 2 motor dibakar
A A A
Sindonews.com - Belum tuntas pengungkapan kasus pembakaran Gedung Universitas Negeri Makassar (UNM) pada 7 November lalu, dua kelompok mahasiswa kembali terlibat tawuran di Kampus Orange, Senin (18/11/2013.

Insiden yang berlangsung siang tadi itu melibatkan ratusan mahasiswa. Nampak mereka berusaha saling serang di sekitar pekarangan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Kampus UNM Parangtambung di Jalan Daeng Tata, Kecamatan Tamalate.

Akibat bentrokan tersebut, sejumlah kaca di ruangan FBS pecah akibat terkena lemparan batu. Sebanyak dua sepeda motor milik mahasiswa juga dibakar.

Aksi yang terjadi sekira 30 menit itu baru mereda setelah puluhan personel Polrestabes Makassar dan Polsekta Tamalate turun ke TKP, dan membubarkan kedua kelompok.

Bahkan, polisi terpaksa melepaskan belasan tembakan peringatan ke udara, untuk melerai aksi saling serang yang terjadi sekitar pukul 14.30 Wita itu.

Salah satu motor yang dibakar jenis Honda Supra DD 3864 OZ milik mahasiswa FBS bernama Anzhari Djumingin (19).

"Ada dua motor yang dibakar pak, salah satunya motor saya. Saat itu ada memang suara ledakan, setelah saya cek, ternyata motor saya," ujar Anzhari saat ditemui di TKP.

Baca juga: Bentrok mahasiswa UNM antara FT vs FBS
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5934 seconds (0.1#10.140)