Terendam lumpur, Rumah Sakit Wasior lumpuh

Kamis, 14 November 2013 - 13:29 WIB
Terendam lumpur, Rumah Sakit Wasior lumpuh
Terendam lumpur, Rumah Sakit Wasior lumpuh
A A A
Sindonews.com - Akibat diterjang banjir Rabu (13/11), rumah sakit Wasior di Manggurai, Distrik Wasior, lumpuh total. Bangunan yang beridiri tegak itu terendam lumpur hingga lutut orang dewasa.

Tak hanya itu, hingga kini luapan sungai masih mengalir melewati rumah sakit tersebut. “Untuk saat ini, kita hanya bisa membersihkan genangan lumpur. Tapi karena masih dialiri air, jadi belum tahu kapan bisa beroperasi kembali,” jelas petugas medis rumah sakit Wasior, Medy, Kamis (14/11/2013).

Selain itu, sejumlah material batu dan pohon masih memenuhi badan jalan depan rumah sakit. Meski sudah bisa dilewati, beberapa ruas jalan di Wasior, masih terendam air. Hingga kini, pemerintah daerah setempat masih melakukan pembersihan material yang tertimbun di jalan.

Sebelumnya, Rabu (13/11), banjir menerjang Wasior, Papua Barat sekira pukul 11.30 Wit. Akibatnya, belasan rumah rusak parah dan sebuah jembatan putus. Sementara, ratusan warga memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman seperti di depan bandara dan daerah perbukitan.

Di distrik Wondiboi, sedikitnya 30 rumah warga jebol akibat hantaman material banjir. Delapan diantaranya hilang diseret banjir, sementara delapan rumah lainnya tertimbun material banjir.

Baca juga: Banjir Wasior, banyak rumah warga dihantam batu & pohon
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7294 seconds (0.1#10.140)