Banjir Wasior, 11 rumah rusak, 2 warga hanyut

Rabu, 13 November 2013 - 13:43 WIB
Banjir Wasior, 11 rumah rusak, 2 warga hanyut
Banjir Wasior, 11 rumah rusak, 2 warga hanyut
A A A
Sindonews.com - Banjir yang terjadi di Wasior, Teluk Wondama sejak pukul 11.30 Wit, hari ini, masih terus berlangsung. Laporan terbaru menyebutkan, banjir merusak 11 rumah penduduk dan memutus akses jalan di beberapa titik.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, dua warga dilaporkan hilang akibat terseret arus di Wondiboi. Keduanya haanyut saaat mencoba melewati sungai, saat arus sedang deras.

"Dua orang hanyut, satu jembatan juga patah. Sekarang, banyak warga mulai mengungsi," jelas seorang warga, Arnold kepada Sindonews, Rabu (13/11/2013).

Saat ini, para warga memilih menyelamatkan diri ke arah perbukitan. Pasalnya, ketinggian air akibat luapan 5 sungai kini mencapai hampir dua meter lebih.

"Semua orang kini waspada, karena ketinggian air terus meningkat," kata Arnold.

Diketahui, akibat hujan deras yang mengguyur sejak dinihari tadi, lima sungai yang berada di Wasior, Teluk Wondama, meluap. Lima sungai tersebut adalah Sungai Sanduay, Anggris, Mangurai, Iriati dan Wondiboi. Yang paling mengawatirkan adalah luapan Sungai Mangurai, karena meluap melewati jembatan hingga permukaan jalan.

Baca juga: Diguyur hujan lebat, 5 sungai di Wasior meluap
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6528 seconds (0.1#10.140)