Demo sopir angkot di Makassar berlangsung ricuh

Senin, 11 November 2013 - 15:32 WIB
Demo sopir angkot di Makassar berlangsung ricuh
Demo sopir angkot di Makassar berlangsung ricuh
A A A
Sindonews.com - Puluhan sopir angkot jurusan Antang Pasar Central melakukan aksi mogok dengan memalang badan Jalan Urip Sumiharjo, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan menggunakan angkutan mereka.

Dalam aksinya, para sopir juga melakukan aksi sweeping terhadap sejumlah sopir jurusan Antang yang mengangkut penumpang.

Lantaran beda pendapat, muncul kericuhan dalam aksi sweeping tersebut. Kericuhan tersebut terjadi sesama sopir angkutan. Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah sopir terlibat adu mulut dengan sopir yang terjaring sweeping lantaran menolak penumpang mereka diturunkan paksa para pengunjuk rasa.

Unjukrasa ini sendiri dilakukan sebagai bentuk protes para sopir angkot jurusan Antang yang merasa tidak terima dengan sejumlah sopir angkot dari jurusan Daya Pasar Central yang kerap mengambil penumpang di wilayahnya. Dalam aksi itu, tak ada satupun anggota kepolisian yang mengawal aksi tersebut.

Hingga kini, aksi sweping sejumlah sopir angkutan ini masih berlangsung dan memacetkan jalan Urip Sumiharjo hingga sepanjang tiga kilometer.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4157 seconds (0.1#10.140)