Disadap, mahasiswa minta pemerintah tutup Kedubes AS

Sabtu, 09 November 2013 - 11:49 WIB
Disadap, mahasiswa minta pemerintah tutup Kedubes AS
Disadap, mahasiswa minta pemerintah tutup Kedubes AS
A A A
Sindonews.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam 'Gema Pembebasan' melakukan aksi unjukrasa di depan Gedung DPRD Sulsel, Sabtu (9/11/2013) siang.

Mereka memprotes aksi penyadapan yang dilakukan Amerika Serikat terhadap alat komunikasi Pemerintah RI. Menurut mereka, aksi penyadapan tersebut merupakan bentuk penjajahan baru yang dilakukan oleh Amerika terhadap Pemerintah RI.

Dalam orasinya, mahasiswa meminta kepada pemerintah untuk menutup kantor Kedubes Amerika yang ada di Indonesia. Upaya penutupan Kedubes AS di Indonesia dinilai merupakan salah satu bukti bahwa Pemerintah RI menjaga keamanan dan kedaulatan negara.

Selain itu mahasiswa juga meminta kepada seluruh rakyat Indonesia, untuk sungguh-sungguh menolak segala bentuk penjajahan yang dilakukan Amerika terhadap Indonesia.

Selain berorasi, para mahasiswa juga melakukan aksi teaterikal tentang penyadapan Amerika terhadap pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Usai melakukan aksi di depan Gedung DPRD Sulsel, para mahasiswa ini melakukan aksi jalan kaki menuju jembatan flyover Makassar.

Baca juga: Jika terbukti nyadap, usir perusahaan AS dari Indonesia
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5874 seconds (0.1#10.140)