Ketua DPD Partai Demokrat Riau digoyang

Sabtu, 09 November 2013 - 00:01 WIB
Ketua DPD Partai Demokrat...
Ketua DPD Partai Demokrat Riau digoyang
A A A
Sindonews.com - Sudah tiga bulan ini jabatan Ketua DPC Partai Demokrat Riau hanya dipimpin pelaksana tugas (Plt) pasca mundurnya Mambang Mit (Wakil Gubernur Riau).

Atas hal ini, sejumlah DPC Partai Demokrat kabupaten dan kota di Riau mendesak agar digelar Musyawarah Luar Biasa (Musdalub) untuk menggantikan posisi Ketua DPD Demokrat yang saat ini dipengang Achmad.

"Saat ini kan Ketua DPD Demokrat hanya Plt. Kita minta agar ketuanya menjadi defenitif," kata Ketua DPC PD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Arwan Citra Jaya Jumat (8/11/2013).

Menurutnya salah satu alasan agar kursi DPD PD Demokrat Riau defenitif adalah untuk penguatan organisasi menjelang Pemilu Legeslatif dan Pemilihan Presiden yang sebentar akan dihadapi.

Penunjukan Achmad yang saat ini menjabat Bupati Rokan Hulu (Rohul) sebagai Plt Ketua DPD dikarena kebutuhan mendesak karena berdekatan dengan Pemilihan Gubernur Riau.

"Namun bukan berarti juga kita melakukan penolakan terhadap ketua yang ada saat ini" imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPC PD Kabupaten Siak Syamsurizal. Bahkan dia mendesak Musdalub dilaksanakan secepatnya.

"Kita mendesak Musdalub bulan ini juga. Kita butuh ketua yang definitif agar urusan organisasi kepartaian bisa berjalan sesuai dengan ketentuan ," kata Syamsurizal.

Saat ini sejumlah nama yang mencuat yang merebut kursi DPD Demokrat seperti Bupati Kampar. Kemudian Ketua DPC PD Pekanbaru, Firdaus (Walikota Pekanbaru) termasuk juga Achmad yang saat ini menjabat Plt DPD Demokrat.

"Yang maju nanti bisa saja dari kader lainnya atau juga bisa Kadernya bisa saja ketua Plt yang lama Plt sekarang," tambanya.

Terkait desakan Musdalub, mantan Bupati Bengkalis menyebut kalau hal ini sudah disampaikan seluruh DPC PD Riau ke DPP.

"Masalah ini sudah kita sampaikan. Dan DPP menyebut Musdalub harus digelar secepatnya," kata Syamsurizal.

Namun rumor yang berkembang, desakan Musdalub untuk menggantikan posisi Achmad mencuat setelah Bupati Rohul ini kalah dalam pertarungan pemilihan Gubernur Riau sekitar 3 bulan lalu.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)