DPRD Jabar: Aher sebaiknya bertahan jadi gubernur

Jum'at, 08 November 2013 - 16:47 WIB
DPRD Jabar: Aher sebaiknya bertahan jadi gubernur
DPRD Jabar: Aher sebaiknya bertahan jadi gubernur
A A A
Sindonews.com - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), digadang-gadang maju sebagai capres. Hal itu mendapat tentangan dari DPRD Jawa Barat.

Sekretaris Komisi A DPRD Jawa Barat, Sugianto Nangolah, mengatakan sebaiknya Aher bertahan dalam jabatannya sekarang.

"Kalau menurut pandangan saya seperti itu (sebaiknya bertahan)," kata Sugianto di DPRD Jawa Barat, Kota Bandung, Jumat (8/11/2013).

Menurutnya, sah-sah saja seseorang maju sebagai capres. Sebab itu merupakan hak politik seorang warga negara. Tapi ada hal yang harus diingat jika Aher maju sebagai capres.

"Kita harus ingat bahwa ada janji-janji politik dengan masyarakat Jawa Barat ya ketika beliau kemarin kampanye," tegasnya.

Beragam janji kampanye itu jelas harus diwujudkan Aher. Jika tidak, hal itu akan berdampak negatif.

"Yang saya khawatirkan ini menjadi hal yang istilahnya itu bukan saja mengganggu janji politik. Saya takutnya masyarakat memprediksi bahwa itu tidak sungguh-sungguh janji yang disampaikan itu, hanya retorika saja, itu yang dikhawatirkan," jelasnya.

Apalagi Aher sudah disumpah akan menjalankan jabatannya selama lima tahun. "Jadi etika, artinya apa, kepercayaan masyarakat itu mengambang di atas etika itu," ucap Sugianto.

Ia lalu mengingatkan Aher kenapa bisa terpilih sebagai gubernur bersama Deddy Mizwar yang menjabat sebagai wakil gubernur. "Masyarakat memilih calon nomor 4 (pada Pilgub Jawa Barat 2013). Ini kan ada sesuatu yang diharapkan kepada nomor 4 ini," pungkas Sugianto.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4357 seconds (0.1#10.140)