Bupati Wajo bersihkan Kota Sengkang

Jum'at, 08 November 2013 - 00:52 WIB
Bupati Wajo bersihkan Kota Sengkang
Bupati Wajo bersihkan Kota Sengkang
A A A
Sindonews.com - Bupati Wajo A Burhanuddin Unru mengungkap kesiapannya menata kawasan Kota Sengkang dalam waktu dekat. Sebagai langkah awal, mantan Sekda Wajo ini memberi penegasan kepada instansinya untuk fokus dan peduli akan kebersihan dan penataan dalam kota.

"Kebersihan kota menjadi penting, untuk itu saya tegaskan agar permasalahan ini tertangani dengan baik," kata Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru, kepada wartawan, Kamis (7/11/2013).

Dikatakannya, setiap instansi pemerintah harus berperan aktif dalam penanganan kebersihan, begitupula para pegawai diharap berpartisipasi membersihkan lingkungannya.

"Jadi, dalam waktu singkat saya akan evaluasi kebersihan kota. Saya tidak mau melihat banyak sampah yang berserakan di pinggir jalan. Bila perlu kita minta peran wartawan untuk melakukan pemantauan, rekam gambarnya, dan naikkan di koran. Nanti saya akan evaluasi sendiri," tegasnya.

Selain memberikan instruksi kepada para SKPD, dalam kesempatan itu Bupati juga meminta kesediaan perusahaan dan lembaga perbankan untuk berpartisipasi menangani masalah kebersihan. Dia berharap, lembaga perbankan membantu dengan memberikan kontainer sampah.

"Lembaga swasta ini kan bekerja dan aktif mengelola keuangan di daerah ini. Jadi diharap lembaga-lembaga ini berpastisipasi membantu pemerintah dan masyarakat menangani permasalahan kebersihan," katanya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6900 seconds (0.1#10.140)