Pabrik limbah cair di Denpasar terbakar hebat

Rabu, 06 November 2013 - 17:53 WIB
Pabrik limbah cair di...
Pabrik limbah cair di Denpasar terbakar hebat
A A A
Sindonews.com - Sebuah gedung pabrik limbah cair untuk hotel di bawah bendera PT Amanad di jalan Kusuma Bangsa, Denpasar terbakar hebat, Rabu (6/11/2013) sore ini.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi sekira pukul 16.00 Wita, namun satu orang dilaporkan luka parah setelah melompat dari gedung dan satu lainnya pingsan.

Berdasarkan keterangan seorang saksi mata yang juga pekerja pabrik tersebut, Nuryanto (39), kepulan asap tampak membumbung tinggi dari arah belakang pabrik.

"Saat itu sya dan temen-teman sedang duduk-duduk di lorong lantai 1. Saat sedang asyik minum teh, kami lihat asap membumbung tinggi," jelas Nuryanto kepada wartawan, Rabu (6/11/2013).

Menurutnya, api dengan cepat menyambar ke bangunan lainnya, sehingga seluruh karyawan berteriak meminta pertolongan karena ada kebakaran.

"Ada yang melompat dari lantai 2," imbuhnya. Korban yang diketahui bernama Heri itu sempat menyelip ke gedung sebelah sebelum akhirnya melompat saat asap tebal mengepung gedung.

Selain itu, ada satu orang lainnya yang pingsan bernama Ogek Dwipayani. Korban nekat meloncat dari lantai II menuju lantai dasar. Akibatnya, dia pun mengalami luka pada bagian kakinya dan langsung pingsan. Ogek pingsan dan terjatuh di kanopi bawah yang hancur tertimpa tubuh korban.

“Lalu teman-teman menolong Ogek dibawa ke rumah sakit Sanglah,” imbuhnya.

Diduga penyebab kebakaran karena ada asap pembakaran sampah di belakang gudang berlantai III itu. Asap dan api dari belakang gudang itu kemudian menyambar bangunan gedung.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemkot Denpasar langsung diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah. Kasusnya sendiri kini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)