Puluhan mahasiswa Makassar razia hiburan malam

Rabu, 06 November 2013 - 09:13 WIB
Puluhan mahasiswa Makassar razia hiburan malam
Puluhan mahasiswa Makassar razia hiburan malam
A A A
Sindonews.com - Puluhan mahasiswa di Makassar, melakukan razia dan menutup paksa sejumlah tempat hiburan malam yang tetap beroperasi di hari besar keagamaan, dini hari tadi. Sejumlah pengunjung pun tampak ketakutan akibat razia itu.

Puluhan mahasiswa ini tergabung dalam Aktivis Lintas Kampus atau Germak. Razia dilakukan di Country Bilyard yang terletak di Jalan Toddopuli Raya, Global Club di Jalan Toddopuli Timur, dan sejumlah tempat lainnya.

Dalam razia itu, mahasiswa menggunakan surat edaran Wali Kota Makassar No.435.84. perihal penutupan sementara tempat hiburan malam dalam rangka menghormati tahun baru Islam 1435 Hijriah, sebagai dasar mereka bertindak.

Sejumlah pengunjung yang berada di dalam arena billiards dan tengah asik menikmati minuman keras langsung
kabur, saat puluhan mahasiswa masuk dan merazia sambil mengeluarkan suara keras. Sempat terjadi ketegangan antara mahasiswa dengan pengelola tempat hiburan.

Haji Ambo, pengelola hiburan maalam mengatakan, dirinya tetap beroperasi saat ini, lantaran sudah lima tahun beroperasi. Namun tak pernah mendapat teguran dari pemerintah setempat. Menurutnya, usaha yang dikelolanya ini tidak termasuk tempat hiburan malam.

Kendati pihaknya juuga menyediakan minuman keras, serta beberapa pelayan seksi yang kerap menemani sejumlah pengunjung. Dikatakannya pula, bahwa dirinya kali ini tak mendapat surat edaran perihal penutupan sementara tempat hiburan malam.

Usai melakukan razia dan menutup paksa sejumlah tempat hiburan malam di Kota Makassar, puluhan mahasiswa ini langsung membubarkan diri.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5489 seconds (0.1#10.140)